Home / BERITA BOLA / AS Roma hajar AC MILAN : Skor 4 -1

AS Roma hajar AC MILAN : Skor 4 -1

Roma Hancurkan Milan di San Siro

AC Milan menelan kekalahan besar kala menjamu AS Roma di San Siro, Senin (8/5). Bermain di kandang sendiri, Milan justru mengalami kekalahan 1-4.

Dalam pertandingan ini, Milan sudah tertinggal ketika pertandingan baru berjalan 8 menit lewat gol Edin Dzeko. Penyerang asal Bosnia tersebut menggandakan kedudukan pada menit 28.

Di babak kedua, Milan sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit 76. Namun harapan mengejar ketertinggalan tak bertahan lama karena dua menit kemudian Stephan El Shaarawy menjadikan skor berubah 1-3.

Gabriel Paletta mendapat kartu merah dan Roma mendapat hadiah penalti di menit 87. Daniele De Rossi sukses menaklukkan Gianluigi Donnarumma dan pertandingan ditutup dengan skor 1-4 untuk kemenangan tim tamu.

Sebagai tuan rumah, Milan mencoba menekan sejak menit awal. Namun gawang Milan justru kebobolan lebih dulu lewat serangan balik Serigala Ibukota yang begitu tajam. Mula-mula Mohamed Salah mendapat bola di sisi kanan. Pemain asal Mesir tersebut kemudian mengumpan bola ke tengah yang kemudian disambut sentuhan Dzeko. Bola yang melaju kencang ke pojok kanan atas tak mampu dibendung Donnarumma.

Tak lama setelah itu, Roma kembali berpeluang mencetak gol. Sayangnya, tembakan Salah dari sisi kanan setelah melakukan serangan balik, masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Gawang Donnarumma hampir saja kebobolan lagi di menit 17. Untungnya, penjaga gawang Milan tersebut mampu melakukan penyelamatan penting untuk menghentikan tembakan melengkung Diego Perotti yang kemudian membentur tiang gawang.

Bagaimanapun gawang Milan kebobolan lagi di menit 28. Berawal dari tendangan pojok, Dzeko kembali membobol gawang Milan dengan sundulan.

Milan akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan dengan gol Mario Pasalic di menit 76. Setelah tendangan penjuru, pemain pinjaman dari Chelsea tersebut membobol gawang Szczesny dengan kepalanya.

Harapan Milan untuk menyamakan kedudukan ternyata tak bertahan lama. Sebab, Roma kembali menjauh setelah El Shaarawy mencetak gol untuk Roma pada menit 78. Mantan pemain Milan tersebut membobol gawang Donnarumma melanjutkan sundulan Dzeko dari dalam kotak penalti.

Kekalahan Milan kian dalam setelah Paletta mendapat kartu merah setelah melanggar Salah di dalam kotak penalti. Rossi yang menjadi eksekutor membobol gawang Donnarumma untuk mengakhiri pertandingan ini dengan skor 1-4.

About pasarliga

Check Also

Hajar Inggris, Belgia Finis di Posisi Tiga Piala Dunia 2018

   Belgia berhasil menjadi peringkat tiga di Piala Dunia 2018. Eden Hazard dan kawan-kawan mampu menekuk Inggris ...