Home / BERITA BOLA / Arrigo Sacchi Kecam Taktik Italia-nya Ventura

Arrigo Sacchi Kecam Taktik Italia-nya Ventura

Pasarliga.org  –  Pelatih legendaris Arrigo Sacchi mengatakan bahwa dirinya tak menyukai taktik yang disiapkan Italia jelang menghadapi Swedia. Menurutnya, tak ada tim di Italia yang benar-benar bermain dengan tiga bek.

Italia akan bertemu dengan Swedia di pertandingan play-off Piala Dunia 2018. Di leg pertama, Azzurri akan mengunjungi Swedia di Stockholm, Sabtu (11/11) dini hari. Kemudian tiga hari berikutnya giliran Italia yang menjadi tuan rumah di San Siro.

Kabar yang santer beredar adalah bahwa pelatih Giampiero Ventura akan meninggalkan formasi 4-2-4 dan kembali beralih ke formasi 3-5-2. Namun taktik itu dikecam oleh mantan pelatih AC Milan tersebut.

“Apa yang ventura mainkan bukan 3-5-2, tapi 5-3-2,” katanya kepada RadioUno.

“Tak ada seorang pun di Serie A yang menggunakan tiga bek dan itu termasuk Milan, karena mereka memiliki tiga bek dan dua full-back,” tambahnya.

Dan dikatakan oleh Sacchi, andai dia yang menjadi pelatih atau penentu taktik Italia, dia akan bermain dengan formasi 4-4-2 atau 4-3-3.

“Saya akan memainkan Antonio Candreva, Immobile dan Lorenzo Insigne dalam serangan, terutama karena dua yang terakhir ini telah bermain bersama untuk Pescara,” lanjutnya.

“Insigne harus starter, karena dia adalah pemain paling berbakat di skuat dan tengah berada dalam performa terbaik,” tandasnya.

 

sumber  : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal TV : 19 – 22 Januari 2018

PASARLIGA – Tak terasa akhir pekan sudah kembali menjelang, dan itu artinya santapan bergizi dari ...