Home / Gaya Hidup / Anies Akan Segera Isi Jabatan Kosong di Pemda DKI

Anies Akan Segera Isi Jabatan Kosong di Pemda DKI

 Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyebut bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera menunjuk orang untuk mengisi berbagai jabatan Kepala Dinas yang kosong. Prasetio mengaku telah bertemu secara langsung dengan Anies untuk membahas hal tersebut.

“Saya sudah bicara dengan pak gubernur, saya katakan Plt (pelaksana tugas) siap jadi kepala dinas didefinitifkan saja,” kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (12/9).

Sebelumnya, Anies telah mencopot sejumlah jabatan Kepala Dinas di DKI Jakarta. Sehingga, beberapa jabatan saat ini diisi oleh Plt. Beberapa jabatan itu di antaranya Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Kepala Dinas Bina Marga.

Selain jabatan kadis, ada pula posisi lain yang juga dijabat oleh Plt, yakni Kepala Bappeda, dan sejumlah lembaga seperti Badan Kepegawaian Daerah.

Prasetio khawatir jika Anies tak segera menunjuk kepala dinas definitif akan berdampak pembahasan maupun penyerapan APBD DKI Jakarta.

Untuk pengajuan anggaran misalnya, menurut Prasetio jika nantinya ditemukan ada kesalahan dalam pengajuan anggaran maka Plt kepala dinas yang mengajukan yang nantinya akan terkena dampaknya.

“Ada temuan yang kena siapa? Yang dilantik? Bukan, yang kena Plt,” ujarnya.

Karenanya, ia meminta Anies agar bisa segera menunjuk kepala dinas definitif.

“Kalau saya gubernur saya definitifkan,” ucap Prasetio.

Beberapa waktu lalu, Anies selalu Gubernur DKI Jakarta kelak perombakan sejumlah jabatan di lingkungan Pemprov DKI.

Namun, usai pencopotan itu Anies tak langsung menunjuk orang untuk mengisi jabatan tersebut.

About pasarliga

Check Also

Kuliner Aneh di Jepang, Wajib Coba !

 Melancong ke Jepang bisa jadi salah satu pilihan agenda libur panjang Anda. Negeri Sakura memang ...