Home / BERITA / Alasan Evan Dimas tentang Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Palestina

Alasan Evan Dimas tentang Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Palestina

Gelandang Indonesia, Evan Dimas, saat pemanasan sebelum melawan Chinese Taipei pada laga Grup A Asian Games di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018). Indonesia menang 4-0 atas Chinese Taipei.

 

  Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Palestina pada pertandingan Grup A sepak bola Asian Games 2018, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018) malam. Gelandang Evan Dimas berpendapat, perjuangan keras rekan-rekannya tak mendapat hasil bagus, karena faktor kurang beruntung.

Timnas Indonesia U-23 kebobolan lebih dulu setelah Oday Dabbagh menjebol gawang tuan rumah via tembakan jarak dekat. Ia berhasil menyambar bola rebound setelah eksekusi penalti Mohamed Darwish ditepis kiper Timnas U-23, Andritany Ardhiyasa.

Aksi winger Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya membuat kedudukan seimbang setelah pemain asal Persebaya Surabaya itu melakukan aksi cerdik kala membongkar pertahanan Palestina. Ia menembak dari jarak dekat dengan bola mendatar pada menit ke-23. Namun sayang, pada babak kedua gawang Andritany Ardhiyasa kembali bobol setelah Mohamed Darwish, yang lolos dari pengawalan, menyambut umpan panjang Mahmoud Abuwarda pada menit ke-50.

Dalam kondisi tertinggal, Timnas Indonesia U-23 terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun, sejumlah peluang yang didapatkan Stefano Lilipaly dkk. tak berbuah gol. Tim Garuda Muda kalah tipis 1-2.

Evan Dimas memberi pujian atas perjuangan rekan-rekan setimnya yang tidak mengenal lelah agar bisa menyamakan kedudukan. Mantan kapten Timnas U-19 tersebut menganggap Tim Garuda Muda hanya kurang beruntung.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan teman-teman di lapangan. Saya melihat mereka terus memberikan perlawanan dan tidak mau mengalah dari Palestina. Mungkin kami belum beruntung saja dalam pertandingan ini,” ujar Evan Dimas.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani dua laga di Grup A sepak bola Asian Games 2018, yakni kontra Laos (17/8/2018) dan Hong Kong (20/8/2018).

 

 

sumber : bola.com

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...