Home / Nasional / Ademnya Beskap Hijau Jokowi di Malam Midodareni Kahiyang-Bobby

Ademnya Beskap Hijau Jokowi di Malam Midodareni Kahiyang-Bobby

PASARLIGA – Jakarta Di tengah ribuan tamu undangan malam midodareni Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Presiden Jokowi dan dua putranya terlihat sejuk dan adem dalam balutan beskap warna hijau. Sebelumnya, di prosesi adat pagi dan siang hari, mereka memakai beskap berwarna merah nuansa oranye yang mencolok.

Beskap hijau dilengkapi dengan kain, blangkon, dan selop hitam. Kedua putra Jokowi, Gibran dan Kaesang memakai kain bermotif beda dengan sang ayah.

Presiden Jokowi ditemani kedua putranya menyambut para tamu yang berdatangan ke kediamannya dalam rangkaian prosesi midodareni. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran dan doa restu dari para tamu serta sukarelawan dari Sabang sampai Merauke.

 

 

Melayani Selfie dengan Beskap Hijau

Setelah memberi sambutan, Presiden Jokowi juga terlihat menyalami keluarga Bobby Nasution. Setelah itu, lanjut melayani permintaan selfie dari para tamu.

Warna beskap hijau Jokowi membuat dirinya mudah dikenali dan stunning sendiri di antara para tamu. Tentunya selain memberi efek adem dan sejuk di mata.

Selain itu, warna hijau juga memiliki makna lain saat dipakai menjadi busana. Seorang konsultan warna Leatrice Eisman mengatakan, busana hijau mempunyai arti kesejukan, keberuntungan, dan kesehatan. Hijau juga melambangkan alam, kehidupan, dan simbol kesuburan.

About pasarliga

Check Also

Bandara Palu Dibuka, Di Utamakan Untuk Misi Kemanusiaan

Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Air Navigation atau AirNav) wilayah Makassar, melalui ...