Home / Gaya Hidup / 7 Alasan Anda Harus Membeli Rumah Baru

7 Alasan Anda Harus Membeli Rumah Baru

Pasarliga.org – Saat memutuskan akan membeli rumah tentunya Anda akan berhadapan dengan sejumlah pilihan: menentukan lokasi yang ideal, fasilitas yang ditawarkan, dukungan infrastruktur di lokasi sekitar, hingga opsi beli rumah bekas atau baru.

(Baca juga: Baru Menempati Rumah Baru? Ini Panduannya!)Untuk pilihan rumah baru bisa Anda temukan di www.rumah.com/perumahan-baru, baik melalui browser di ponsel maupun PC. Caranya pun mudah, pilih lokasi incaran Anda, sortir rentang harga yang disanggupi, dan klik tombol “cari”.

Puluhan perumahan baru dengan berbagai konsep menarik siap Anda kulik satu per satu. Mulai dari Pilihan Rumah Rp400 Jutaan Bagi Peserta BPJS-TK, Pilihan Rumah Baru Dekat Tol Becakayu,hingga Rumah Minimalis Sederhana Harga Rp200 Jutaan.

Nah, antara rumah bekas dan baru, masing-masing punya nilai plus-minus. Katakan saja rumah bekas. Biasanya berlokasi di area yang strategis dengan infrastruktur yang cukup lengkap di sekitar tempat tinggal. Minusnya? Biasanya bangunannya sudah tua dan desainnya ketinggalan jaman!

Dan seperti yangg dirangkum dari Rumah.com, berikut adalah tujuh alasan mengapa banyak pembeli rumah lebih memilih membeli rumah baru untuk dihuni.

1. Desain rumah impian Anda sesuai gaya Anda

Kenapa harus puas dengan desain pilihan orang lain ketika Anda bisa memiliki rumah dengan desain berdasarkan selera Anda sendiri yang bisa Anda pilih di Perumahan Baru? Bahkan beberapa projek perumahan kini juga menawarkan beberapa opsi desain pada unit yang ditawarkannya.

Dengan begitu Anda jadi bisa menyesuaikannya dengan memilih lemari, meja, perabotan, dan karpet sesuai selera Anda. Ingat, rumah baru Anda harus merefleksikan gaya Anda, bukan orang lain. Hitung juga kemampuan Anda mencicil KPR rumah baru lewat Kalkulator Keterjangkauan.

2. Semuanya baru dan masih bergaransi

Jika Anda membeli rumah bekas yang full furnished, kualitas perabotannya biasanya cenderung kurang baik sehingga mungkin harus segera diganti. Sebaliknya bangunan rumah baru – dan juga perabotannya – pastinya merupakan keluaran terbaru dan masih bergaransi.

Anda tidak ingin mengeluarkan bujet lagi untuk mengganti atap, perabotan, meja, atau pemanas air di rumah bekas, kan?! Dan jika Anda memang ‘harus’ membeli rumah bekas, untuk amannya manfaatkan jasa agen profefesional.

Di halaman Cari Agen di Rumah.com, misalnya, Anda bahkan dapat menjumpai agen spesialis apartemen, bangunan komersial, berdasarkan area atau khusus yang berbahasa Inggris maupun Mandarin.

Kelebihan Beli Rumah Baru3. Hemat energi dan biaya

Rumah baru hari ini jauh lebih hemat energi daripada rumah yang dibangun lima tahun lalu. Apalagi jika dibandingkan rumah yang dibangun sepuluh atau 20 tahun yang lalu. Jadi jangan puas jika hanya ada udara yang masuk lewat jendela satu panel karena kini banyak rumah baru dengan panel jendela dobel, bahkan hingga tiga panel.

Jendela berpanel khusus dengan lapisan antar kaca pada rumah baru pastinya ramah terhadap perubahan iklim sehingga menghemat lebih banyak energi dan juga uang Anda.

4. Kenyamanan dan kualitas udara dalam ruangan

Rumah baru sekarang kebanyakan dibangun dengan standar yang ketat. Misalnya menggabungkan efisiensi energi dengan citarasa seni pada ventilasi dan filtrasi udaranya. Hasilnya, kenyamanan dan kualitas udara dalam ruangan yang lebih baik.

Sekarang mobil-mobil baru dirancang dengan komputer. Hal itulah yang menyebabkan performanya jauh lebih andal daripada mobil yang berusia 15 atau 20 tahun.

Begitu pun rumah. Rumah-rumah baru sekarang memiliki ruang yang terbuka dan langit-langit yang tinggi yang mencerminkan cara hidup kita hari ini. Selain itu juga rendah perawatan dan pemeliharaan.

6. Kenyamanan sebuah kompleks

Banyak perumahan baru yang membangun pusat-pusat aktivitas bagi penghuninya dengan bergaya resor, ada kolam renang, juga clubhouse. Bahkan ada juga komplek perumahan baru yang memiliki jogging trek, taman terbuka, dan bagian terbaiknya sekolah ataupun pusat belanja di dekat (atau bahkan di dalam) komplek rumah baru Anda.

7. Keamanan

Material dan desain bangunannya dirancang seaman mungkin. Beberapa projek perumahan bahkan bangunannya mampu meminimalisir dampak kebakaran, banjir, bahkan juga gempa. Selain itu, tentu saja faktor pendukung untuk keamanan lingkungan seperti satpam atau kartu akses masuk.

About pasarliga

Check Also

Mahasiswa Baru Alami Gangguan Mental

 Peralihan dari masa SMA menuju dunia perkuliahan memberikan kesan yang berbeda-beda bagi setiap orang. Ada di antaranya ...