Pasarliga.org  –   Perjalanan Manchester City di ajang FA Cup akan dimulai pada akhir pekan ini. Mereka akan dijadwalkan berhadapan dengan tim kuda hitam Inggris, Burnley pada hari Sabtu (6/1) malam nanti.

 Sebagai salah satu tim raksasa Inggris, Manchester City memang sudah cukup lama tidak memenangkan trofi FA Cup. Mereka tercatat terakhir kali memenangkan trofi tersebut di tahun 2011 silam, di mana musim lalu mereka nyaris merengkuh trofi ini andai mereka tidak kalah di babak tambahan waktu melawan Arsenal di semi final. Untuk itu The Citizens bertekad untuk tampil lebih baik lagi dengan menembus final pada tahun ini.
Dalam undian babak ketiga ini, mereka dipertemukan dengan tim kontestan EPL lainnya, Burnley. Sebagai tim papan tengah, Burnley tercatat hanya sekali mengangkat trofi FA Cup. Kejadian itu terjadi kurang lebih satu abad yang lalu, saat mereka memenangkan trofi itu di musim 1913/1914. Untuk itu kubu The Clarets sendiri berangan-angan untuk menyudahi penantian satu abad mereka pada musim ini.

Kedua tim ini saling berhadapan dengan kondisi yang berbeda drastis. Manchester City tercatat belum tersentuh kekalahan musim ini, di mana mereka mengantongi 4 kemenangan dan 1 hasil seri di 5 pertandingan terakhir mereka. Hal ini kontras dengan performa tim tamu yang tanpa kemenangan di lima laga terakhir mereka. Untuk itu Manchester City masih diunggulkan untuk memenangkan laga ini.

Secara statistik sendiri Manchester City juga unggul atas Burnley. Tercatat The Clarets belum pernah menang sekalipun di 55 tahun terakhir saat menyambangi markas City. Selain itu tim besutan Josep Guardiola itu belum sekalipun kalah di kandang selama satu tahun terakhir sehingga laga ini akan menjadi PR besar bagi Burnley.

Meski tim tamu datang ke Etihad tanpa kemenangan di 5 laga terakhir mereka bukan berarti The Citizens bisa menganggap remeh The Clarets. Mereka sejauh ini menempati peringkat 7 klasemen sementara EPL, di mana mereka sempat menahan imbang Manchester United di boxing day kemarin dan membuat Liverpool kewalahan beberapa hari setelahnya. Untuk itu bukan tidak mungkin mereka bisa membuat kejutan tidak menyenangkan di Etihad Stadium akhir pekan nanti jika sang tuan rumah tidak waspada.

Jelang laga ini, satu-satunya masalah yang dihadapi Guardiola adalah masalah cedera. Tercatat Vincent Kompany, Benjamin Mendy, Phil Foden dan Gabriel Jesus harus absen pada laga ini karena cedera. Sementara itu Kevin De Bruyne dan Kyle Walker juga diragukan setelah keduanya dikabarkan mendapat cedera di tengah pekan kemarin.

Dengan kondisi tersebut, Guardiola kemungkinan akan merotasi susunan pemainnya. Dengan sistem 4-1-4-1 Sergio Aguero akan didapuk sebagai ujung tombak, sementara Leroy Sane dan Bernardo Silva akan membantu serangan di pos sayap. Di lini pertahanan, Pep kemungkinan akan menjajal beberapa bek muda seperti Oleksandr Zinchenko dan Tosin Adarabioyo sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper veteran Claudio Bravo.

Di kubu tim tamu, Sean Dyche datang ke kota Manchester juga tanpa kekuatan terbaiknya. Robbie Brady dan Tom Heaton dipastikan absen karena cedera, sementara kondisi Chris Wood, Stephen Ward dan Scott Arfield diragukan bisa tampil pada laga ini.

Dyche kemungkinan akan memainkan skema 4-4-2 dengan duet Sam Vokes dan Jonathan Walters sebagai juru gedor mereka. Di lini tengah Ashley Westwood dan Jack Cork akan bertugas untuk menyeimbangkan lini serang dan lini pertahanan mereka sementara gawang mereka akan kembali dikawal kiper muda tangguh, Nick Pope.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-1-4-1): Bravo; Zinchenko, Mangala, Adarabioyo, Danilo; Toure; Sane, Diaz, Gundogan, B.Silva; Aguero

Burnley (4-4-2): Pope; Taylor, Long, Tarkowski, Lowton; Wells, Westwood, Cork, Gudmundsson; Vokes, Walters

Statistik Kedua Tim

Head to Head

21/10/17  Manchester City  3 – 0  Burnley (EPL)

02/01/17  Manchester City  2 – 1  Burnley (EPL)

26/11/16  Burnley  1 – 2  Manchester City (EPL)

15/03/15  Burnley  1 – 0  Manchester City (EPL)

28/12/14  Manchester City  2 – 2  Burnley (EPL)

 

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-S-M)

20/12/17  Leicester City  1 – 1 P  Manchester City (EFL)

23/12/17  Manchester City  4 – 0  Bournemouth (EPL)

28/12/17  Newcastle United  0 – 1  Manchester City (EPL)

31/12/17  Crystal Palace  0 – 0  Manchester City (EPL)

03/01/18  Manchester City  3 – 1  Watford (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Burnley (S-K-S-S-K)

16/12/17  Brighton  0 – 0  Burnley (EPL)

24/12/17  Burnley  0 – 3  Tottenham Hotspur (EPL)

26/12/17  Manchester United  2 – 2  Burnley (EPL)

30/12/17  Huddersfield  0 – 0  Burnley (EPL)

01/01/18  Burnley  1 – 2  Liverpool (EPL)

 

Prediksi Skor

Pertandingan babak ke 3 FA Cup musim ini dipastikan akan berjalan sengit. Kedua tim sama-sama tidak mau mengalah demi mengamankan satu tiket ke babak berikutnya.

Secara keseluruhan, Manchester City tidak punya halangan berarti untuk meraih kemenangan pada laga ini. Namun mereka tidak boleh memandang remeh sang tamu, mengingat Burnley sudah membuktikan bahwa mereka adalah tim kuda hitam yang berbahaya terutama selama Festive Periode berlangsung.

Pasarliga.biz memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Manchester City dengan skor akhir 2-1. Bagaimana prediksi anda ???

sumber  : bola.net

About pasarliga

Check Also

Prediksi Sevilla vs Barcelona 22 April 2018

  Pasarliga.org – Barcelona akan melawan Sevilla di Wanda Metropolitano dalam partai final Copa del Rey 2017/18, Minggu ...