Home / Kesehatan / 10 Khasiat Susu dan Gula Merah untuk Kesehatan

10 Khasiat Susu dan Gula Merah untuk Kesehatan

 

Pasarlig.org  –  JAKARTA – Susu memiliki banyak manfaat kesehatan tubuh. Pasalnya susu memiliki kandungan penuh nutrisi  yang diperlukan tubuh. Khasiatnya semakin lengkap jika ditambah gula merah. Utamanaya saat musim hujan.

Mengutip Boldsky, ada 10 manfaat susu yang dikombinasikan dengan gula merah untuk kesehatan tubuh:

1.  Meningkatkan Imunitas
Susu merupakan sumber kalsium yang sangat baik untuk tubuh. Jika dicampur dengan gula merah dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan bakteri yang mengendap di tubuh saat cuaca dingin.

2 Melancarkan Pencernaan
Masalah  umum bagi kebanyakan individu adalah gaya hidup mereka yang tidak teratur serta meningkatnya konsumsi makanan cepat saji. Pola gaya hidup seperti itu akan mengganggu penceranaan dan dapat menderita gangguan pencernaan, sembelit, buang air besar yang tidak teratur.

Untuk itu, mengkonsumsi gula merah dan susu  bisa mempercepat proses pencernaan dan memberi kemudahan dalam buang air besar.

3. Mencegah Penyakit Musiman
Musim hujan tubuh mudah terserang penyakit, seperti flu, demam, hingga nyeri di punggung. Nah mengkonsumsi susu dan gula merah secara rutin dapat mencegah penyakit musiman tersebut.

4 Mencegah Anemia selama Kehamilan
Satu masalah yang dihadapi banyak ibu hamil adalah anemia pasa  kehamilan. Namun dokter merekomendasikan untuk mengkonsumsi  pil yang meningkatkan produk darah dan zat besi.

Tapi jika Anda mengalami kesulitan dalam mengkonsumsinya, bida dengan minum susu dan gula merah. Keduanya merupakan pilihan tepat dalam mencegah anemia.

5  Membantu Menurunkan  Berat Badan
Tahukah Anda bahwa susu dapat membantu dalam sesi penurunan berat badan. Apalagi ditambah dengan gula merah, membuat berat badan Anda turun lebih cepat.

6.  Baik untuk Kesehatan Kulit
Masalah kulit menjadi kekhawatiran selama musim dingin. Bahkan setelah mengubah rutinitas kecantikan, kulit tidak menunjukkan pancaran alami. Ternyata mendapatkan kulit cerah musim dingin itu mudah.

Buatlah susu dengan campuran gula merah agar mendapatkan kulit yang mulus dan bercahaya serta mencegah kekering dan rasa gatal pada kulit.

7. Mengurangi Nyeri Haid
Nyeri haid kadang bisa menjadi lebih buruk, membuat perut  menjadi sakit dan kram. Dalam hal ini, mengkonsumsi gula merah dalam miniman susu memiliki khasiat untuk mengurangi kram pada perut. Sebab, gula merah efektif melawan perubahan suasana hati pada masa itu.

8 Meningkatkan Metabolisme
Gula merah dengan susu menginduksi pencernaan yang tepat dan meningkatkan tingkat metabolisme seseorang. Karena ketidaknyamanan akibat gangguan pencernaan berkurang, seseorang merasakan semangat untuk melakukan semua fungsinya dengan tingkat energi yang lebih baik.

9. Menjaga Kesehatan Tulang
Gula merah  adalah sumber potassium. Sedangkan susu kaya kalsium dan nutrisi penting lainnya. Kombinasi keduanya bisa menjadi minuman kesehatan yang baik untuk meningkatkan kesehatan tulang Anda dan membuat tulang Anda lebih kuat dari sebelumnya.

10. Memurnikan Darah
Salah satu nilai penting kombinasi susu dan gula merah adalah membantu membersihkan darah dan menghilangkan racun dari tubuh Anda. Anda pun akan lebih sehat.

 

sumber  : sindonews.com

About pasarliga

Check Also

5 Fakta Masturbasi yang Wajib Diketahui

Pasarliga.biz – Masturbasi merupakan cara untuk mendapatkan sensasi atau kenikmatan secara seksual. Tak hanya pria, ...