Home / Gaya Hidup / 10 Destinasi untuk Bersantai di Dunia

10 Destinasi untuk Bersantai di Dunia

  Tidak sedikit orang yang merasa jika dunia berputar semakin cepat dan membingungkan. Untuk meredam realita kebutuhan orang untuk berekreasi semakin meningkat sehingga pariwisata tumbuh menjadi industri yang menjanjikan.

Mulai dari lokasi yang mudah dan murah hingga yang mahal dan sulit dijangkau, semua pilihan ada di tangan konsumen untuk menikmati sensasi bersantai.

Namun tidak semua tempat yang mahal dan sulit dijangkau menjanjikan sensasi bersantai yang mewah.

Tempat sekitar juga bisa terasa mewah jika bisa menikmatinya.

Berikut adalah 10 lokasi yang eksotis untuk bersantai di seluruh dunia tanpa harus terlihat berfoya-foya.

1. Seven Sisters, Inggris

Kawasan Seven Sisters di Sussex nampaknya memang “didesain” sebagai daerah yang memiliki keindahan yang menakjubkan.

Tebing, laut dan pedesaan berpadu dengan minimnya deru desing serta rimbunnya perkebunan menjadikan suasana di sini sangat tepat untuk bersantai.

Jika berminat berkunjung ke tempat ini, cobalah untuk datang saat musim semi.

2. The Yoga Barn Ubud, Bali

Menikmati gerakan yoga di area sawah yang menghampar menjadikan Yoga Barn di Ubud menjadi destinasi favorit para ‘pecandu’ yoga.

Namun jika tidak datang untuk yoga sebenarnya tidak masalah, karena suasana di sini sangat tepat untuk bersantai sembari merasakan proses menyatu dengan alam.

3. Sidi Chamharouch, Maroko

Tidak ada hamparan sawah apalagi birunya laut, tempat ini hanya dikelilingi batu dan batu.

Sidi Chamharouch, yang berada di kawasan Gunung Toubkal, adalah sebuah lokasi peristirahatan yang disediakan untuk pendaki karena ada beberapa mata air yang bisa dimanfaatkan untk menyegarkan diri.

Tempat ini terasa amat bersahaja dan sangat tepat untuk bersantai di antara terjalnya bebatuan yang membentang luas.

4. Ise Jingu, Jepang

Tempat yang dikenal sebagai “nyawanya” Jepang ini adalah rumah bagi dewa matahari bagi para penganut aliran Shinto, Amaterasu.

Karena tempat ini layaknya rumah peribadatan, maka nuansa di tempat ini sangatlah tenang dan sangat menunjang untuk lebih dari sekadar bersantai.

5. Saruni Samburu, Kenya

Sebagai kawasan safari, Saruni Samburu memiliki perpaduan yang sempurna yakni sabana, pegunungan, dan beberapa pohon.

Di tempat ini pandangan setiap orang tidak akan membentur papa-apa selain gunung nun jauh, namun meskipun larut dalam kesantaian harus tetap waspada karena ini adalah alam liar.

6. Stanley Park, Kanada 

Jika di New York ada Central Park, maka di Vancouver punya Stanley Park.

Bahkan kawasan ini jauh lebih luas dari Central Park karena meiliki luas lebih dari 100 ribu meter persegi. Jika suntuk di tengah kota, maka larilah ke hutan di Stanley Park.

7. Mendoza, Argentina

Menikmati segelas anggur di kebunnya sembari menikmati matahari terbenam, nampaknya hanya bisa didapatkan di kota Mendoza, Argentina.

Waktu yang tepat untuk emngunjungi tempat ini adalah bulan April, karena selain musimnya panen anggur pada saat itu angin dan matahari sedang bersahabat untuk dinikmati.

8. Provence, Perancis

Provence adalah tempat yang ideal untuk kabur dari kebisingan kota tanpa harus jauh-jauh “bersembunyi” di balik bukit, atau di perkebunan.

Kawasan ini berada di bagian paling selatan Perancis, dan berbatasan dengan laut Mediterania, tak heran jika tempat ini menjadi lokasi yang cukup menenangkan di negara pencetus revolusi Industri.

9. Siem reap, Kamboja

Meskipun agak mustahil untuk “melenyapkan” nuansa kesibukan para turis di tempat ini, namun hal tersebut tidak membuat suasana di tempat ini menjadi tidak nyaman.

Danau yang dipenuhi bunga teratari dan cahaya dari matahari yang terbenam, membuat kuil ini menjadi salah satu tepat yang tepat untuk bersantai

10. Zermatt, Swiss

Sebagai kota bagi para pendaki atau peseluncur salju di pegunungan Alpen, Zermatt menjelma sebagai “pintu pelarian”bagi mereka yang ingin menikmati hidup sembari bersantai di dataran tinggi benua Eropa.

About pasarliga

Check Also

Anies Akan Segera Isi Jabatan Kosong di Pemda DKI

 Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyebut bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera menunjuk orang untuk ...